bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Betapa Menariknya Bisa Melihat Indonesia Dari Sudut Pandang Negara Lain

Selamat pagi, siang, malam sobat Tahupost di mana dan kapan pun kalian berada. Admin secara tidak sengaja menonton video di YouTube, di mana video tersebut mengungkapkan bagaimana Indonesia di mata Internasional khususnya bagi negara Jepang.

Ada sebuah acara TV di Jepang yang namanya Nihonjin in Indonesia. Silahkan cari di YouTube acara tersebut pasti ketemu dan terdapat beberapa episode. Admin sendiri menontonnya dari bagian 1-9. Jika ingin lebih lengkap silahkan ke channel YouTube Aina Lestari.

Langsung ke pokok pembahasan, TV Jepang memang secara terang-terangan dan sangat terbuka meliput semua kejadian-kejadian yang terjadi. Jadi bisa dikatakan merupakan acara TV yang merakyat, beda dengan Indonesia yang hanya menampilkan gedong-gedong atau hal-hal yang bagus/indah saja.
Seperti rafting di parit yang ada di pinggiran sawah, bagi orang Indonesia yang lihat seperti admin memang tidak enak dan sekaligus malu, karena masa rafting harga satu juta rupiah hanya diselokan dan itu cuma dua orang saja (per orang Rp. 500,000,-). Banyak yang berkomentar mengatakan bagian tersebut di skip saja.
Kemudian yang lebih menarik lagi, ada penjual aksesoris mengaku namanya Kaori chan yang notabenenya orang Indonesia asli tapi bahasa Jepang-nya lancar sehingga membuat si presenter jadi kaget 😲.

Di situ ada dua presenter, satu pria dan satu wanita. Presenter pria memang tibanya di Jakarta dan ingin pergi ke wisata Gunung Bromo. Admin perhatikan cuma di bagian masuk dalam kereta, ekspresi orang Jepang biasa-biasa saja. Mungkin karena kereta Jepang lebih canggih dari yang ada di Indonesia.

Yang paling membuat orang Jepang terkagum-kagum adalah ketika sunrise di Gunung Bromo. Terlihat pemandangan yang sangat indah bagaikan berada di dunia para dewa-dewi yang ada pada film-film apik.

Banyak yang dilakukan kedua presenter tersebut selama tinggal di Indonesia. Banyak yang mengatakan orang Indonesia itu lucu-lucu dan ramah. Kemudian banyak hal-hal di Indonesia yang tidak dimiliki Jepang.

Dokumentasi petualangan mereka di Indonesia lebih banyak syuting di daerah pedalaman atau pedesaan. Karena banyak orang luar yang menganggap orang Indonesia tinggalnya di hutan dalam kehidupan yang primitif. Budayanya masih tetap terjaga walaupun zaman dan globalisasi terus berubah.

Dengan menonton video dokumentasi petualangan di Indonesia, bisa membuat kita bangga menjadi Bangsa Indonesia. Itulah sebabnya banyak negara yang menjajah Indonesia. Kemudian orang-orang luar juga sangat ingin tinggal dan menetap di Indonesia karena keramahan penduduknya.

Di Indonesia biaya hidup juga yang termasuk murah di seluruh dunia tidak seperti pada negara maju dengan biaya hidup yang mahal.

Yang mau lihat film dokumentasi bagian satu ada di bawah ini. Selamat menikmati 😊.


Sudah sampai di sini saja admin bisa menemani kalian. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. 🙋🙌
9 komentar

9 komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.
  • jejaker
    jejaker
    14 April, 2019 18:22
    orang indonesia memang sangat unik-unik dan menarik

    jadi kebanggaan sendiri menjadi orang indonesia
    • jejaker
      John Asto
      01 Oktober, 2019 23:20
      Bangga menjadi Bangsa Indonesia ☺
    Reply
  • Mas Monsta
    Mas Monsta
    13 April, 2019 20:40
    oh saya pernah nonton gan video nya... ada juga yang versi orang Indonesia paling ramah didunia...disitu orang Indonesia sangat mudah tersenyum...versi Jepang juga...
    • Mas Monsta
      John Asto
      14 April, 2019 01:37
      Oh yang dikerjain dengan balon meletus itu ya. Indonesia dikerjain malah senyum lah yang turis dikerjain malah marah dan pindah ke tempat lain karena orang Jepang itu :v
    Reply
  • Takashi Draylus
    Takashi Draylus
    28 Februari, 2019 18:24
    Menurut saya Indonesia ramah hanya di luar saja. Dalamnya banyak ngejudge dan pembullyan
    • Takashi Draylus
      John Asto
      28 Februari, 2019 18:57
      Persepsi orang luar memandang penduduk Indonesia itu kebanyakan ramah-ramah. Apakah orang Indonesia ini hanya bersikap ramah pada orang luar? Tapi mungkin beda lagi dengan orang Vietnam. Indonesia itu menhrut mereka mungkin sadis dalam hal nyinyir di dunia maya 😊
    • Takashi Draylus
      Admin
      12 April, 2019 15:30
      Janganlah hanya menilai dari sudut pandang orang yg suka bully, toh masih banyak orang indo yg baik"
    Reply
  • V1D4YY ID
    V1D4YY ID
    24 Februari, 2019 21:08
    itu mah di mata negara lain gan, bukan maksud ane nge-rendahin tanah air sendiri. Tapi emang bener indo sekarang gak dijajah lagi, tapi dijajah ekonomi gan. Liat aja berterbaran produk² luar negeri dan lagi malah ngeributin politik. Indo itu udah kaya SDA dibandingkan negara-negara, masa masih belum bisa bikin sendiri. ini yg paling sad gan, etika² lah yg udah gak berlaku lagi terutama di internet (tau kan?) dikit² ada orang luar malah di bully, kan malah tambah jatuh negara ini (mana ramahnya gan). Ya itu lah pandangan ane ke negara sendiri :(
    • V1D4YY ID
      John Asto
      26 Februari, 2019 10:04
      Seperti kemarin ada orang Vietnam yang share screenshoot pesan ke grup sepak bola mereka. Isinya cukup mengecewakan terutama bagi saya sebagai orang Indonesia. Banyak orang Indonesia yang mengiriminya pesan dengan maksud mencaci orang Vietnam atas kekalahanya melawan Indoensia dalam pertandingan sepak bola sebelumnya.

      Kemudian saat-saat seperti ini banyak berita ujaran kebencian dan terjadi perselisihan antar pendukung capres/cawapres...
    Reply